Selamat Datang Di Website Resmi PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik

Hari Air Sedunia 2019

22 Maret 2019
01:40:27 WIB

Hari Ini, setiap tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia atau World Water Day.

Hari Air Sedunia atau World Water Day adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih.

Selain itu, Hari Air Sedunia atau World Water Day diperingati sebagai usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Ide peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day secara resmi diumumkan pada acara Sidang Umum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) pada 22 Desember 1992 di kota Rio de Janeiro, Brasil.

PBB bersama anggotanya termasuk negara Indonesia memutuskan Hari Air Sedunia atau World Water Day jatuh pada 22 Maret dan mulai diperingati sejak tahun 1993.

Tema Hari air sedunia kali ini adalah 2019: Water for All, Leaving No One Behind (Air untuk Semua: Tidak Meninggalkan Siapa pun di Belakang)

Sesuai dengan amanat SDGs, (sustainable development goals) atau target pembangunan berkelanjutan nomor 6 yaitu tersedianya akses air bersih untuk semua orang, hal ini mendorong  peran semua element masyrakat untuk menciptakan kemudahan akses air bersih untuk semua orang tanpa terkecuali.

PDAM Giri Tirta Gresik sebagai Badan Usaha Daerah yang melayani masyarakat Gresik akan air bersih memiliki komitmen untuk menciptakan keluasan akses air bersih melalui peningkatan cakupan pelayanan dengan meningkatkan kapasitas produksi air bersih, salah satunya adalah dengan proyek pemanfaatan Bendung Gerak Sembayat  untuk Produksi air bersih 1000lt/detik .




Tag
Share

Banner

Video Terpopuler

Company Profile PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik.
Sehubungan dengan banyaknya program hiburan yang berkembang saat ini,

Berita Terpopuler

Sebanyak 300 anak yatim dan Dhuafa dilingkungan sekitar kantor
Bapak Bupati Gresik Ir. H. Sambari Halim Radianto St. M.si meresmikan

Agenda

'Guna optimalisasi suply air di wilayah Driyorejo dan Menganti, Maka akan ...'

'Sehubungan dengan program kerja PLN dalam rangaka pemeliharaan Jaringan dan ...'