Selamat Datang Di Website Resmi PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik

waspadai corona Virus (COVID 19)

18 Maret 2020
08:00:24 WIB
Virus Corona merupakan virus yang menyerang saluran pernapasan. Gejala yang timbul bila terinfeksi virus ini bisa ringan sampai berat. Gejala yang ringan umumnya seperti gejala flu, yakni demam, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Sebagian kecil kasus bisa berkembang menjadi berat dan menyebabkan infeksi paru-paru atau pneumonia. Meski begitu, infeksi virus ini juga bisa tidak menimbulkan gejala apa-apa.
Infeksi virus Corona dapat dicegah bila Anda memiliki kondisi dan kekebalan tubuh yang baik. Oleh karena itu, terapkan perilaku hidup sehat setiap hari. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah infeksi virus Corona antara lain: - Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik, atau dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol setidaknya 60%, terutama sebelum dan sesudah bersin, batuk, atau makan, juga sehabis dari toilet. - Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan bagian dalam, lalu segera buang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah. - Hindari kontak jarak dekat dengan penderita flu atau batuk. - Konsumsi makanan bergizi seimbang. - Lakukan olahraga secara rutin dan istirahat yang cukup. - Jangan merokok dan hindari asap rokok. - Jaga kebersihan lingkungan. Selain menerapkan perilaku hidup sehat, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat yang sudah memiliki kasus infeksi atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus Corona.
Jika Anda mengalami demam, batuk, atau sesak napas, segera berobat ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan diberikan penanganan yang sesuai. Jika Anda ingin langsung chat bersama dokter kami, unduh aplikasi Alodokter melalui link berikut. http://bit.ly/alodokter-app.
self assesment penularan virus Corona.  bit.ly/Alodokter-cek-risiko-coronavirus
Tag
Share

Banner

Video Terpopuler

Company Profile PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik.
Sehubungan dengan banyaknya program hiburan yang berkembang saat ini,

Berita Terpopuler

Sebanyak 300 anak yatim dan Dhuafa dilingkungan sekitar kantor
Bapak Bupati Gresik Ir. H. Sambari Halim Radianto St. M.si meresmikan

Agenda

'Sehubungan dengan program kerja PLN dalam rangaka pemeliharaan Jaringan dan ...'

'Guna optimalisasi suply air di wilayah Driyorejo dan Menganti, Maka akan ...'